Header Ads

Ini Gelar Habib Syech dari Masyarakat dan Tokoh Kota Semarang

Habib Syech menerima penghargaan yang diserahkan Sekda dan Ketua PCNU Kota Semarang
Semarang, PecintaUlama.ID - Hari lahir Kota Semarang ke-471 dimeriahkan dengan Semarang Bershalawat bersama Habib Syech bin Abdul Qadir di Halaman Balaikota, Kamis malam (12/4). "Kehadiran Habib Syech dengan ribuan Syechermania di Kota Semarang menjadi bukti bahwa Kota Semarang layak menjadi destinasi wisata religi" kata Sekda Kota Semarang Ir Agus Riyanto.

Walikota Semarang, lanjutnya, merupakan Syechermania atau penggemar Habib Syech karena cinta shalawat dan sudah tiga kali mengundang Habib di Semarang ini. "Setiap ada Habib Syech di Semarang selalu penuh dan dihadiri masyarakat luar Semarang juga," katanya. Agus berharap dengan momentum Semarang Bershalawat menjadikan Kota Semarang hebat dan semakin maju di usia 471 tahun.

Melihat perjuangan Habib Syech sukses keliling Indonesia dan luar negeri, Walikota Semarang bersama Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) memberikan penghargaan kepada Habib Syech. "Pada malam ini, kami memberikan penghargaan kepada Habib Syech sebagai Tokoh Penggerak Shalawat dan Nasionalisme Indonesia," tegas KH Anasom Ketua PCNU Kota Semarang disambut tepuk tangan ribuan pengunjung.
Piagam Penghargaan kepada Habib Syech
Anasom menegaskan bahwa Habib Syech selalu menjadi pujaan hati anak muda hingga kasepuhan dengan membumikan shalawat. Isi shalawat dan nasehat-nasehat berupa syi'iran yang dikumandangkan banyak mengajak cinta tanah air.

"Sudah terbukti bahwa Habib Syech ini selalu mengajak warga seluruh Indonesia cinta tanah air kemanapun berdakwah selalu menyanyikan Indonesia Raya, Garuda Pancasila, Tujuh Belas Agustus dan shalawat NKRI," lanjut Anasom yang juga kandidat Doktor UIN Sunan Kalijaga.

"Warga Kota Semarang berembug dengan Walikota dan akhirnya kita berikan penghargaan kepada Habib Syech," tandas dosen UIN Walisongo ini. Anasom berharap Habib Syech agar diberikan kesehatan, panjang umur dan terus berdakwah untuk membela keutuhan NKRI.

Habib Syech merasa bahagia dengan penghargaan dari Walikota dan Nahdlatul Ulama. "Saya kemana-mana mengajak bershalawat dan alhamdulillah dari Sabang sampai Merauke sudah bershalawat. Kita jaga kesatuan Indonesia ini dengan shalawat cinta pada Nabi, dekat para ulama dan menyatukan pemerintah dengan rakyat," imbuhnya. [*]

Posting Komentar

0 Komentar