Header Ads

Download Ebook "Buku Saku Sukses Ibadah Ramadhan" - Ustadz Ma'ruf Khozin

Download Ebook "Buku Saku Sukses Ibadah Ramadhan" - Ustadz Ma'ruf Khozin
PecintaUlamaID - Buku berjudul "Buku Saku Sukses Ibadah Ramadhan" ini merupakan salah satu karya dari Ustadz Muhammad Ma'ruf Khozin, ketua Aswaja NU Center PWNU Jawa Timur. Buku elektronik ini sendiri dilaunching pada tahun 2017 lalu atas kerja sama antara Aswaja NU Center PWNU Jawa Timur dengan Lembaga Ta'lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LTNNU PBNU).

Di dalam buku ini terdapat rangkuman berisi tuntunan puasa, ibadah malam bulan puasa dan hari raya. Dengan harapan agar ibadah yang telah diamalkan oleh kaum Muslimin, khususnya Nahdliyin, menjadi amalan yang sah secara fikih, sehingga besar harapan agar menjadi amalan yang diterima Allah Subhanahu wa Ta'ala, seperti dalam hadits Qudsi berikut:

عَنْ أَبِيْ هُرَيْرَةَ – رضي الله عنه – يَقُوْلُ: قَالَ رَسُوْلُ اللهِ : قَالَ اللهُ كُلُّ عَمَلِ ابْنِ آدَمَ لَهُ إِلَّا الصِّيَامَ، فَإِنَّهُ لِي، وَأَنَا أَجْزِي بِهِ (رواه البخاري ومسلم)

Dari Abu Hurairah, Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: Allah berfirman: Semua amal manusia adalah milik mereka, kecuali puasa. Puasa itu milikku, Aku yang akan membalas kepadanya (HR Al-Bukhari dan Muslim)

Tradisi umat Islam di Indonesia setelah berpuasa selalu dirangkai dengan bermaaf-maafan di hari raya, dengan harapan mendapat pahala besar yang dijanjikan oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala:

... فَمَنْ عَفَا وَأَصْلَحَ فَأَجْرُهُ عَلَى اللَّهِ (الشورى: ٤١)

"... Maka barangsiapa memaafkan dan berbuat baik maka pahalanya atas (tanggungan) Allah Subhanahu wa Ta'ala." (Asy-Syura: 40)

Dengan demikian, amalan ibadah Ramadhan dan bermaafan sama-sama akan dibalas langsung oleh Allahl untuk kita. Aamiin. Wallahu a'lam.

Download Ebook "Buku Saku Sukses Ibadah Ramadhan" - Ustadz Ma'ruf Khozin di sini.

Posting Komentar

1 Komentar