Header Ads

Haul KH Mukhlisin ke-XV, Pesantren Al-Uswah Gelar Haflah Khatmil Qur'an

Haul KH Mukhlisin ke-XV, Pesantren Al-Uswah Gelar Haflah Khatmil Qur'an

Poster Haul KH Mukhlisin ke-XV
Semarang, PecintaUlama.ID - Tak seperti laiknya pesantren pada umumnya, khataman atau haflah pada Muharram. Haflah khatmil Qur'an Pesantren Al-Uswah Semarang dibarengkan dengan peringatan haul pendiri pesantren KH M Mukhlisin ke-XV (1 Muharram) besok Ahad, (1/9).

Kegiatan yang ini akan bertempat di komplek Pesantren Al-Uswah Pakintelan, Gunungpati, Kota Semarang. Rangkaian kegiatan ini sudah dimulai sejak Jum'at (30/8) dengan kegiatan berupa ziarah yang diikuti oleh seluruh santri ke maqbarah Kiai Mukhlisin.

Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Al-Qur'an yang akan berlangsung pada Sabtu, (31/8) hingga puncak acara Ahad (1/9) nanti. Rencana panitia pelaksana haul akan mendatangkan KH Abdur Rohim Al-Muhsin yang merupakan Ketua Jam'iyyatul Muballighin Kota Semarang untuk memberikan mauidhoh hasanah. Pengajian akan digelar pukul 08.00 pagi hingga selesai. Selain itu juga terdapat lomba khusus untuk santri.

"Kami mengharap kehadirin muslimin-muslimat, khususnya alumni dari pesantren Al-Uswah untuk hadir," ungkap Yusrul Falah selaku sekretaris pengajian.

Almaghfullah Kiai Mukhlisin merupakan sosok penceramah yang aktif di akar rumput sejak akhir 80-an. Pada masa itu terdapat KH Bukhori Masruri (alm), KH Imron Abu Amar (alm), dan KH Adzro'i yang menjadi mubaligh kondang pada masanya. Selain menjadi penceramah di kampung-kampung, Kiai Mukhlisin juga memiliki rutinan selapanan di berbagai wilayah di Jawa Tengah bahkan, menjadi pemberi mauidlah tetap di acara haul di beberapa pesantren. [*]

Posting Komentar

0 Komentar