Header Ads

Header Ads

Peringati Harlah NU, Komunitas Ini Kibarkan 96 Bendera NU di Puncak Gunung Prau

Peringati Harlah NU, Komunitas Ini Kibarkan 96 Bendera NU di Puncak Gunung Prau

Wonosobo, PecintaUlama.ID - Ratusan pemuda dan pemudi yang tergabung dalam komunitas NU Backpacker Kabupaten Batang memperingati hari lahir NU ke-96 dengan cara yang unik. Total ada 96 bendera NU yang dikibarkan oleh komunitas ini di puncak Gunung Prau, Wonosobo pada Ahad (7/4).

Menurut M Rosyid Arifudin, selaku koordinator NU Backpacker Batang, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk cinta dan mengabdi kepada Nahdlatul Ulama.
"Kegiatan pengibaran 96 bendera NU ini termasuk bentuk cinta dan ikhtiar paling realistis bagi semua remaja-remaja NU dalam mentashorufkan diri mengabdi kepada Nahdlatul Ulama," ujarnya.

"Alhamdulillah acara yang sangan meriah ini berjalan dengan lancar dan bahkan mendapat respon yang sangat baik oleh para pendaki lain yang ada dipuncak Gunung Prau," imbuh Rosyid.

Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk menumbuhkan nilai-nilai keaswajaan, menambah rasa cinta alam, dan nilai-nilai kebangsaan. Atas dasar ini, pengurus menghadirkan Nofa yang berasal dari NU Backpacker pusat untuk mengisi orasi kebangsaan dan orasi ke-NU-an.

Dalam orasinya tersebut, Nofa mengatakan bahwa Indonesia adalah surga dunia sehingga menyebabkan banyak negara yang menjadi iri kepada Indonesia.

"Banyak yang bilang negara Indonesia ini adalah surganya dunia, banyak negara lain yang kemudian iri dengan Indonesia," tukasnya.

Ia juga mengajak para peserta untuk terus bersyukur atas kemerdekaan dengan terus menjaga negeri ini.

"Sudah ratusan tahun bangsa kita ini dijajah oleh negara lain, maka dengan kemerdekaan yang sudah diraih oleh para pahlawan-pahlawan kita patut kita jaga dan kita syukuri," pungkasnya Nofa.

Posting Komentar

0 Komentar