Header Ads

Header Ads

Jelang Pemilu, Ini Instruksi Khusus PWNU Jatim

Surabaya, PecintaUlama.ID - Jelang pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) 2019 yang akan dilaksanakan besok Rabu (17/4), Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur mengeluarkan instruksi khusus yang ditujukan kepada segenap warga Nahdliyin dan umat Islam di Jawa Timur.

Ada empat poin dalam instruksi yang disampaikan saat jumpa pers yang diadakan pada Senin (15/4) di gedung PWNU Jawa Timur ini.

Berikut ini adalah empat poin dari instruksi khusus yang dikeluarkan oleh organisasi yang beralamatkan di Jalan Masjid Al-Akbar Timur No 9 Surabaya ini:
  1. Melaksankan Lailatul Ijtima' di musholla, masjid, pesantren dan kantor NU terdekat pada Selasa 16 April 2019.
  2. Melaksanakan ibadah Sholat Subuh berjamaah dilanjutkan Istighotsah untuk kesuksesan Pemilu 2019; mengingatkan dan mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya ke TPS; dan pengamanan lingkungan TPS pada Rabu 17 April 2019
  3. Mengenakan baju putih serta bersarung bagi Nahdliyin dan memakai kerudung hijau serta baju putih bagi Nahdliyat dan pengurus NU di semua tingkatan.
  4. Melakukan koordinasi dengan pihak KPU, Bawaslu, Polri, dan TNI dalam rangka membantu penyelenggaraan pemungutan suara dan penghitungan suara di TPS yang luber, jurdil, aman, dan demokratis.Pemilu bermartabat adalah cerminan bangsa yang berbudaya, beradab. Mari kita wujudkan bersama.
Untuk lebih jelasnya, bisa dibaca di preview berikut ini:

Posting Komentar

0 Komentar