Header Ads

Menag: Guru Investor Utama Pengembangan Kualitas Generasi Muda

Menag: Guru Investor Utama Pengembangan Kualitas Generasi Muda

Bekasi, PecintaUlama.ID - Beberapa ruas jalan di Kota Bekasi dipadati 12 ribu guru madrasah dari berbagai provinsi di Indonesia, Ahad (11/11) lalu. Mereka berjalan kaki sejauh lima kilometer dengan titik awal halaman Islamic Center Kota Bekasi.

Dari titik awal Islamic Center Kota Bekasi, peserta jalan sehat ini berjalan kaki menuju Bekasi Cyber Park, kemudian ke arah Gelanggang Olahraga Kota Bekasi dan memutar melewati komplek Kantor Pemerintah Kota Bekasi dan kembali ke Islamic Center.

Acara jalan sehat yang diprakarsai oleh Direktorat Guru Dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kementerian Agama RI ini merupakan rangkaian peringatan Hari Guru Nasional 2018. Hal ini sebagaimana yang disampaikan oleh Direktur GTK Madrasah, Suyitno.

"Acara jalan sehat guru madrasah ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2018 yang puncaknya akan digelar di Surabaya pada 26 November 2018 mendatang," jelasnya.

Jalan Sehat Guru Madrasah ini dihadiri pula oleh Dirjen Pendidikan Islam Kemenag RI Kamaruddin Amin, Direktur GTK Suyitno, dan para pejabat Kementerian Agama. Peserta kegiatan ini terdiri dari guru-guru madrasah tingkatan RA, MI, MTs, dan MA, Kepala Madrasah, Pengawas Madrasah, Karyawan Kementerian Agama, dan Organisasi Profesi Guru. Provinsi Jawa Barat merupakan pengirim peserta terbanyak, yaitu 8000 orang.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin yang melepas gerak jalan ini berharap kegiatan ini dapat memberikan suntikan spirit pada guru madrasah dalam mengajarkan agama Islam yang berwajah keindonesiaan. Pada malam sebelumnya, sebagian guru ini mengikuti acara pembekalan tenaga pengajar madrasah bervisi deradikalisasi dan pembentukan karakter.

"Guru adalah investor utama pengembangan kualitas generasi muda. Maka masa depan negara banyak bertumpu kepadanya," katanya saat melepas gerak jalan ini. [*]

Posting Komentar

0 Komentar