Header Ads

Jalan Sehat Awali Rangkaian Konfercab PCNU Rembang

 Rembang, PecintaUlama.ID - PCNU Rembang mengadakan konferensi cabang (Konfercab) yang akan dilaksanakan pada Ahad (22/7). Mengawali kegiatan itu, panitia mengadakan jalan sehat yang diikuti oleh masyarakat Rembang dan sekitarnya.

Menurut ketua panitia Konfercab NU 2018, M Naf'an, kegiatan ini diikuti sekitar 5000 peserta.

"Jalan sehat ini diikuti oleh sekitar lima ribu peserta yang berasal dari Rembang dan sekitarnya," ujarnya.

Rute yang ditempuh dalam kegiatan jalan santai ini menjadikan Alun-alun Kota Rembang sebagai awal rute. Kemudian menuju Jalan dr Soetomo, dilanjut ke Jalan Kartini, dan dilanjutkan menyusuri jalan eks Stasiun Rembang, dan diakhiri di tempat awal kegiatan ini.

Menurut Ketua PCNU Rembang, Ahmad Sunarto, konfercab PCNU Rembang yang digelar pada Ahad (22/7), diawali dengan kegiatan jalan sehat sebagai upaya NU turut mensukseskan program gerakan masyarakat sehat (germas) yang dicanangkan Pemerintah.

"Dalam konfercab sendiri nanti akan kita tentukan pemimpin baru yang akan menahkodai PCNU Rembang sampai periode berikutnya. Jalan sehat ini bagian dari program Germas pemerintah," jelasnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Bupati Rembang, Abdul Hafidz. Ia berharap NU beserta banom dan lembaga yang ada di bawahnya dapat memberikan kontribusi untuk pembangunan Rembang.

"Sebagai mitra kita harus bersinergi, bagaimanapun juga NU punya kekuatan massa, dan kekuatan intelektual yang cukup untuk kita sandingkan dengan pemerintah," jelas Bupati.

Dalam kesempatan ini juga ada beragam door prize yang diberikan kepada peserta jalan sehat. (PecintaUlama.ID)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.