Header Ads

Fasilitator Optimistis Pelatihan Pelatih IPPNU Jatim Berhasil

Pasuruan, PecintaUlama.ID Guna meningkatkan profesionalitas kaderisasi, Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PW IPPNU) Jawa Timur mengadakan kegiatan pelatihan pelatih yang diselenggarakan di Pendopo Segoropuro, Pasuruan.

Kegiatan yang berlangsung pada Jumat-Ahad (2-4/2) dan menghadirkan beberapa fasilitator andal di kancah Jawa Timur dan Nasional, diantaranya Widia Sofa, Dewi Candra Nur Imamah, Dewi Winarti, Fara Nilawati, Wiwik Endahwati, dan Siti Maulidah.

Fasilitator andal dipersiapkan PW IPPNU Jatim guna memfasilitasi seluruh peserta dalam kegiatan pelatihan pelatih tersebut dan dibarengi dengan penyampaian materi yang sangat menunjang peserta pada saat terjun di lapangan. Hal ini dikarenakan kegiatan pelatihan pelatih ini bertujuan mencetak pelatih handal, profesional berhaluan Ahlusunah Waljamaah.
Beberapa materi yang disampaikan meliputi Idiologi dan Psikologi Pelatihan, Media Pelatihan dan ICT, Metode Pelatihan dan Pengembangan Kurikulum, Menejemen Pelatihan dan Praktik Pelatihan.

"Materi tersebut sangat berguna pada saat akan terjun ke lapangan untuk menjadi narasumber maupun fasilitator dalam kegiatan di cabang, anak cabang maupun ranting," ujar Nurul Hidayati, Ketua IPPNU Jatim.

Rasa optimis dalam mencetak pelatih profesional dan andal ditunjukkan oleh seluruh fasilitator dalam pelatihan tersebut salah satunya Dewi Winarti. "Saya optimis dengan peserta pelatihan pelatih PW IPPNU Jatim 2018 ini," ungkap Dewi. [Imroah/PecintaUlama.ID]

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.