Header Ads

Wali Kota Bogor Ungkap Kekaguman Terhadap 3 Tradisi NU

Walikota Bogor, Bima Arya, di acara Pembukaan Bahtsul Masail Pra Munas dan Konbes NU 2020 di Pesantren Al Falakiyah Bogor. (Foto: Panitia) 
Bogor, PecintaUlama.ID - Walikota Bogor Bima Arya ungkap kekagumannya terhadap tiga tradisi Nahdlatul Ulama yang masih dilestarikan hingga saat ini. Ia menyampaikan hal ini pada saat menghadiri acara Pembukaan Bahtsul Masail Pra Munas dan Konbes NU 2020 yang berlangsung di Pesantren Al Falakiyah Pagentongan, Bogor pada Ahad (1/3).

"Ada tiga tradisi dari NU yang begitu saya kagumi, yakni tradisi silaturahim, tradisi adat dan ilmu, serta tradisi nasionalisme," ungkap Bima Arya, sapaan akrabnya.

Menurutnya, NU merupakan organisasi Islam yang mempertahankan kebaikan budaya leluhur untuk mensyiarkan syariat Islam.

"Al mukhaafadzotu ‘alal qodiimis sholih, wal akhdzu bil jadiidil ashlah," tukasnya.

"Melestarikan kebiasaan lama yang baik dan mengambil hal baru yang lebih baik. Kaidah inilah yang dipegang teguh oleh NU dalam menyikapi tradisi lama dan tradisi baru," imbuhnya.

Jika berbicara sejarah, Kota Bogor tidak bisa lepas dari peran ulama dalam menghadapi perkembangan zaman. Untuk itu, dirinya sangat berharap agar kegiatan ini bisa membawa kemanfaatan dan keberkahan bagi masyarakat dan Kota Bogor.

"Saya berharap kegiatan ini menjadi sebab bertambahnya barokah bagi masyarakat dan Kota Bogor khususnya." pungkasnya. (Nurul Muhibbah/Red)

Posting Komentar

0 Komentar