Header Ads

Download Teks Istighotsah Kubro PWNU Jatim 28 Oktober 2018

Download Teks Istighotsah Kubro PWNU Jatim 28 Oktober 2018

Surabaya, PecintaUlama.ID - Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur akan melaksanakan kegiatan istighotsah kubro yang akan dilaksanakan pada Ahad (28/10). Kegiatan ini yang akan dihadiri oleh jajaran kiai sepuh di Jawa Timur dan jutaan jamaah NU ini akan dilangsungkan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Sejarah mencatat, istighotsah mulai banyak dikenal oleh masyarakat khususnya kaum Nahdliyyin baru pada tahun 1990-an. Di Jawa Timur, ulama yang ikut mempopulerkan istighotsah adalah almarhum KH Imron Hamzah, Rais Syuriyah PWNU Jatim pada waktu itu. Namun di kalangan murid Thariqah, khususnya Thariqah Qodiriyah wa Naqsyabandiyah, isighotsah ini sudah lama dikenal dan diamalkan.

KH Anwar Iskandar menggungkapkan, Istighotsah Kubro yang akan dilaksanakan oleh PWNU Jawa Timur ini sebagai cara santri dalam menjaga keselamatan negeri.

"Maraknya bencana alam, beredarnya ujaran kebencian dan ancaman disintegrasi adalah di antara hal yang dimintakan agar tidak mengancam persaudaraan dan kesatuan bangsa," kata Rais Syuriyah PWNU Jatim.

Silakan download teks Istighotsah Kubro PWNU Jawa Timur 28 Oktober 2018 di sini.

Berikut ini adalah preview teks yang akan dibaca dalam pelaksanaan Istighotsah Kubro PWNU Jawa Timur 28 Oktober 2018:

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.