Header Ads

Lomba Antar Pesantren Cabang Awali Haflatul Imtihan PP Bustanul Makmur Banyuwangi

Banyuwangi, PecintaUlama.ID - Haflatul Imtihan Watasyakur Akhirussanah merupakan acara tahunan dari Pondok Pesantren Bustanul Makmur Genteng, Banyuwangi. Berbagai macam kegiatan diadakan oleh panitia untuk memeriahkan acara tersebut, salah satunya adalah musabaqoh (perlombaan.red) antar pesantren cabang yang masuk ke dalam RMB (Rabitah Ma'ahid Bustanul Makmur). Kegiatan ini diikuti oleh Pesantren Cabang seyayasan Bustanul Makmur sebagai pembuka acara Haflatul Imtihan wat Tasyakkur Akhirussanah.

Kegiatan RMB ini sendiri rencanyanya akan digelar selama satu minggu. Dimulai pada Selasa (1/5) dan berakhir pada Selasa (8/5). Beberapa perlombaan yang akan digelar meliputi Lomba Hadrah Al-Banjari, Lomba Baca Kitab Kuning, Lomba Tartil Juz Amma, Lomba Pidato, Lomba Baca Puisi serta lomba jasmani lainnya.

KH Taufiqurrahman SE yang merupakan Ketua Yayasan memberikan sambutan kepada seluruh peserta lomba dan santri yang hadir. Ia menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan fastabiqul khairaat, seiring dan senada dengan kegiatan pembuka ini.

"Yang dinamakan pemuda adalah yang mengatakan inilah diriku, di sinilah kalian dibentuk untuk bisa menunjukan kehebatan kalian, di musabaqoh ini kalian dituntut untuk berani dengan kepercayaan diri tampil di depan para ratusan santri lain," tuturnya.

"Selain itu juga sebagai bekal santri hidup di masyarakat agar bisa bersaing dan ikut andil dalam pembangunan negeri, santri mandiri NKRI hebat," imbuhnya.

Selain memberikan sambutan, Kiai Taufiq juga meresmikan pembukaan musabaqah tersebut dengan pemotongan pita secara simbolis. Setelah resmi dibuka oleh Kiai Taufiq, kegiatan dilanjutkan dengan lomba Hadrah Al-Banjari yang diikuti puluhan grup hadrah pondok cabang yang ada di PP Bustanul Makmur ini. [PecintaUlama.ID]

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.