Header Ads

Kiai Sepuh Lampung, KH M Sobari Berpulang ke Rahmatullah

Bandar Lampung, PecintaUlama.ID - Ulama karismatik Lampung yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Al Hikmah, Way Halim, Bandar Lampung KH M Sobari dipanggil Allah SWT. Kiai sepuh Lampung ini wafat pada Senin (7/5) malam, sekitar pukul 20.10 WIB di kediamannya.

Kabar meninggalnya KH Sobari disampaikan langsung oleh menantunya, KH Basyaruddin Maisir yang juga Katib Syuriyah PWNU Lampung.

"Innalillahi wainnailaihi rajiun. Telah kembali ke rahmat Allah, orang tua kami Abah M Sobari pada malam ini jam 8.10 WIB. Mohon doa untuk beliau khusnul khatimah. Amin," tulis Kiai Maisir melalui beberapa group media sosial Whatsapp.

Kiai Sobari merupakan salah satu ulama senior yang semasa hidupnya terkenal aktif berorganisasi di Nahdlatul Ulama. Terakhir, ia tercatat masuk dalam kepengurusan NU Lampung masa khidmat 2018-2023 sebagai Mustasyar (penasehat.red) PWNU Lampung.

Alumni Pondok Pesantren Salafi Pandeglang Jawa Barat ini juga terkenal sebagai sosok ulama yang santun dan bersahaja. Dengan karisma dan keuletannya, Pondok Pesantren Al Hikmah Bandar Lampung menjadi salah satu pesantren terkenal di Bandar Lampung dan juga di Provinsi Lampung. Sehingga para santrinya saat ini bukan hanya berasal dari Kota Bandar Lampung saja, namun juga berasal dari luar kota.

Saat ini selain sistem pondok pesantren yang masih menggunakan sistem salaf, Pondok Pesantren Al Hikmah juga sudah memiliki lembaga formal dari Raudlatul Athfal (Taman Kanak-Kanak) hingga jenjang Madrasah Aliyah.

Pondok Pesantren Al Hikmah yang didirikan dan dipimpinnya merupakan salah satu pesantren yang terbilang cukup besar di Bandar Lampung, bahkan Lampung. Kebesaran Al Hikmah membuatnya sering dijadikan lokasi perhelatan akbar NU dan keislaman di tingkat provinsi, bahkan regional. Salah satunya, menjadi tuan rumah Pra Konferensi Besar Nahdlatul Ulama (NU) pada akhir 2017 lalu. [*]

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.