Header Ads

Pelajar NU Klaten Pelopori Gerakan Pelajar Klaten Mengguncang Langit (Kepal Melangit)

Klaten, PecintaUlama.ID - Dalam rangka menyambut datangnya Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Pimpinam Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PC IPNU-IPPNU) mengadakan kegiatan Doa Bersama Menghadapi UNBK 2018 serta kuliah umum.

Kegiatan yang mengambil tema 'Pelajar Hebat, Berakhlaq Kuat, untuk Indonesia Bermartabat' di Masjid Agung Al Aqsha, Klaten ini diikuti kurang lebih 1000 pelajar umum Se-Kabupaten Klaten, dan dihadiri oleh tokoh-tokoh Masyarakat di Kabupaten Klaten.

"Tidak hanya Doa dan Kuliah Umum saja, Panitia juga mempersiapkan stand untuk Kampus fair yang hari ini di rasa pelajar sangat membutuhkan informasi tentang kampus, dan kegiatan ini Insya Allah akan kami teruskan di tahun-tahun yang akan datang," kata Abdus Shomad Marfa'i selaku ketua panitia. 

Rangkaian kegiatan ini diawali dengan Istighotsah yang dipimpin Ustadz Hamam Baihaqi, Ketua LDNU Klaten dilanjutkan sambutan dari KH Mustari, Tokoh Masyarakat Klaten. Selepas itu dilanjut dengan tumpengan Syukuran Harlah IPNU IPPNU Kabupaten Klaten dan dilanjut dengan Kuliah Umum.

Dalam sambutannya, Ketua PC IPNU Klaten, Muhammad Muchtar mengatakan, bahwa event doa bersama menghadapi UN biasanya diadakan di sekolah masing-masing, namun kali ini menjadi sejarah baru karena berbeda dari yang sebelum-sebelumnya.

"Hari ini tercipta sejarah di Klaten, kali pertama pelajar se-Klaten berkumpul, bersatu, dan berdoa bersama memohon kelancaran UN mereka April nanti, sekaligus mendoakan keselamatan bangsa," ujar Muchtar.

"Maka ini adalah suatu gerakan nyata bahwa Pelajar Klaten mempunyai semangat yang sama, bersatu untuk sukses di masa depan, diawali dengan doa bersama, itulah doa yang tidak biasa, pelajar yang berdoa, itulah Gerakan Pelajar Klaten Mengguncang Langit (Kepal Melangit)," imbuhnya.
Romzi Ahmad, atau akrab disapa Gus Romzi sedang mengisi kuliah umum
Kegiatan ini menghadirkan menghadirkan Romzi Ahmad dari Jakarta, yang merupakan Pembina AIS Nusantara, salah satu direktur Mata Air Foundation, direktur Al-Shighor Foundation, dan Pimpinan PB PMII sebagai pemateri kuliah umum. Dalam materinya lebih banyak memberikan motivasi tentang bagaimana kiat-kiat sukses untuk kuliah, memberikan informasi tentang jalur-jalur beasiswa dan menceritakan pengalamannya mulai dari nol hingga saat ini yang boleh dikata "Pemuda Sukses".

Para peserta sangat bahagia dengan adanya kegiatan ini, dan berharap agar selalu diadakan setiap tahun. Hal senada diutarakan oleh H Mujab selaku tokoh Masyarakat Klaten yang hadir, ia berharap ke depan kegiatan ini juga dilaksanakan bersama dengan dinas terkait.

"Semoga tahun depan kegiatan ini bisa dilaksanakan tidak hanya IPNU-IPPNU sendiri, namun dapat dilaksanakan bersama dengan dinas terkait, seperti Dinas Pendidikan atau Dinas Kepemudan," jelas H Mujab.

"Karena kegiatan ini sangat efektif untuk mensosialisasikan tujuan bersama menuju 'Pelajar Pemuda Klaten Hebat, Generasi Penerus Cerdas nan Berakhlaq'," pungkasnya. [Minardi/PecintaUlama.ID]

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.