Header Ads

Gempar, Ribuan Warga Sekadau Lantunkan Mars Yalal Wathon

Sekadau, PecintaUlama.ID - Ribuan warga Nahdliyin se-Kalimantan Barat membanjiri Lapangan Parkir Lawang Kuari, Desa Sungai Ringin Kecamatan Sekadau Hilir. Massa tersebut hadir untuk mengikuti Apel Akbar Kesetiaan Pancasila yang diselenggarakan oleh PWNU Kalimantan Barat pada Sabtu (31/3).

Ada yang menarik dari pelaksanaan kegiatan ini, yaitu adanya lantunan Mars Yalal Wathon yang bergema di lapangan tempat berlangsungnya apel ini. Seluruh Pengurus Nahdlatul Ulama hingga Badan Otonom Nahdlatul Ulama seperti Ansor, Fatayat, Muslimat, IPNU, IPPNU, PMII, para kiai, Polda, dan TNI Kalimantan Barat bersemangat dan tegas dalam menyanyikan Mars Yalal Wathon.

"Mars Yalal Wathon ini adalah lagu kebangsaan warga nahdliyin, untuk itu mari kita nyanyikan lagu ini dengan penuh kebanggaan," ungkap Bang Nasir selaku Ketua Panitia Apel Akbar sekaligus pemandu lagu sebelum acara apel dimulai.

Para Ulama, tim intruksi dari pusat dan Pengurus Nahdlatul Ulama, beserta Polri dan TNI juga khidmat dalam melantunkan mars tersebut. Tak lupa Barisan Ansor Serba Guna (Banser) menambah semangat para kader ketika melihat ketegasan mereka dalam bernyanyi.

Semangat nahdliyin muda di Kalimantan barat tidak diragukan lagi. Pasalnya massa yang memenuhi lapangan merupakan nahdliyin muda dari kalangan santri dan pelajar yang ada di Kalimantan Barat.

Tidak kalah dengan nahdliyin muda, ibu-ibu Fatayat dan Muslimat juga bersemangat menyayikan mars Yalal Wathon, seakan-akan mereka telah mengenalkan mars kebanggaan NU itu di lingkungan Sekadau. [Siti Maulida/PecintaUlama.ID]

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.