Header Ads

Tingkatkan Profesionalitas, IPPNU JATIM Adakan Pelatihan Pelatih Pelajar Putri NU

Pasuruan, PecintaUlama.ID - Dalam rangka meningkatkan peningkatan mutu kaderisasi, Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PW IPPNU) Jawa Timur mengadakan Pelatihan Pelatih Pelajar Putri. Pembukaan kegiatan tersebut dilaksanakan di Pendopo Segoropuro Kabupaten Pasuruan dan ikuti oleh 150 tamu undangan. Acara ini berlangsung selama tiga, Jumat hingga Ahad (2-4/2) tersebut diikuti oleh 30 peserta dari seluruh delegasi Pengurus Cabang IPPNU di Jawa Timur.

Kegiatan yang mengangkat tema besar Mencetak Pelatih Profesional untuk Kaderisasi Jawa Timur yang Unggul diharapkan mampu melahirkan pelatih-pelatih yang andal, militan, serta dapat menjadi penggerak dalam pengaderan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Jawa Timur pada khususnya dan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Nasional pada umumnya.

Pada kesempatan tersebut Ketua PW IPPNU Jatim Nurul Hidayati menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada seluruh peserta yang akan mengikuti kegiatan pelatihan pelatih tersebut.

"Acara tersubut dilaksakan dalam rangka mencetak seorang pelatih unggul yang berkarakter serta tetap menjunjung nilai-nilai Ahlusunah waljamaah," jelas Nurul.
Fara Nilawati perwakilan Pimpinan Pusat IPPNU juga menambahkan bahwa contoh nyata alumni Pelatihan Pelatih adalah Nurul Hidayati yang sekarang menjadi Ketua PW IPPNU Jatim. Menurut Fara Pelatihan Pelatih tersebut diharapkan dapat membantu pengkaderan ditingkat cabang hingga anak ranting.

Dalam pembukan acara ini juga dihadiri oleh Anang Syaiful Wijaya sebagai perwakilan Bupati Pasuruan yang menjabat sebagai Asisten Pemerintahan dan Kestra Sekda Kabupaten Pasuruan. Selain itu Misbahul Munir wakil sekretaris PWNU Jatim dan sekaligus Koordinator pengembang ekonomi PWNU Jatim juga turut hadir dalam pembukan kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Syaiful menyampaikan terima kasih kepada PW IPPNU Jatim yang telah mempercayakan Kabupaten Pasuruan dalam pelaksanaan Pelatihan Pelatih tersebut. "Terima kasih atas kepercayaan dan mohon maaf atas segala kekurangan," ungkap Syaiful.

"selalu konsisten dan tanggung jawab terhadap apa yang akan dilaksanakan,"  pesan Misbah yang membuka jalannya acara ini. [Imroah/PecintaUlama.ID]

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.