Header Ads

Lawan Hoaks, Santri Magelang Ikuti Pelatihan Menulis

Magelang, PecintaUlama.ID - Lembaga Dakwah dan Bahtsul Masail Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Belanda bekerjasama dengan Komunitas Mata Pena mengadakan kegiatan dengan nama "Ayo Menulis, Ayo Belajar Ke Belanda". Acara ini diadakan  di Pesantren Selamat kota Magelang pada Sabtu-Ahad (20-21/1).

Kegiatan yang diisi dengan pelatihan penulisan artikel dan berbagi strategi untuk belajar ke Belanda. Peserta pelatihan ini berasal dari Pesantren Selamat Kota Magelang dan berbagai utusan berbagai pondok pesantren sekitar serta utusan lembaga dan badan otonom di lingkungan PCNU Kota Magelang. 
"Lebih tegas lagi dengan menulis kita adalah umat Islam, kita Aswaja. Lebih dipertegas lagi, kita adalah warga NU," tegas KH Abdul Rosyid Ahmad yang merupakan pengasuh Pesantren Selamat ini.

Kiai yang kerap dipanggil dengan sapaan Abah Rosyid ini menambahkan bahwa dalam era komunikasi ini sudah tak ada batas dan jarak tak menjadi masalah. Yang terjadi adalah perang media informasi. "Perang antar kelompok untuk mempromosikan berbagai macam ideologi dan persebaran hoaks. Dengan kegiatan seperti ini kita bisa membekali peserta dengan kemampuan untuk menyebarkan kebaikan dari Islam yang ramah," imbuhnya.
Hadir sebagai pembicara Mukhamad Zulfa (kotributor NU online) memberikan materi penulisan artikel dan M Saiful Mujab dan Nur Ahmad (alumni Vrije Universiteit, Amsterdam, Belanda membagikan pengalaman dan motivasi kepada peserta agar terus belajar dan menuntut ilmu. 

"Kegiatan ini terselenggara karena merupakan sedekah ilmu dari kami PCINU Belanda," tutup Mujab. [*]

Posting Komentar

0 Komentar