Header Ads

3 Amalan Pelancar Rizki Menurut Kiai Ghofur

Rembang, PecintaUlama.ID - Memperingati Milad Ke-70, Yayasan Riyadlotut Thalabah Sedan, Rembang mengadakan Pengajian Akbar & Riyadl Bersholawat pada Selasa Malam Rabu (16/1). Kegiatan ini bertempat di lapangan Madrasah Riyadlotut Thalabah ini dihadiri sekitar 1700 hadirin dan menghadirkan KH Abdul Ghofur dari Lamongan sebagai pembicara.

Banyak hal yang disampaikan saat mauidhoh berlangsung, salah satunya adalah 3 amalan yang bisa memperlancar rizki. Menurut pengasuh Pondok Pesantren Sunan Drajat Lamongan ini, syarat utama agar kaya adalah bejo atau beruntung.

"Pak Kiai, bagaimana cara agar bisa kaya seperti njenengan?" ucapnya dengan nada bertanya.

"Syaratnya adalah bejo," jawabnya atas pertanyaan yang ia lontarkan sendiri. "Syarat agar bejo adalah tidak apes," imbuhnya dibarengi tawa para hadirin.

Menurutnya, agar seseorang tidak apes orang tersebut bisa mengamalkan zikir Subhanallahi wabihamdihi. Zikir ini dilakukan selepas shalat ashar dan dibaca sebanyak 100 kali.

Selanjutnya, agar seseorang bisa mendapatkan keberuntungan atau bejo, orang tersebut bisa mengamalkan zikir Subhanallahi wabihamdihi, Subhanallahil adzim. Zikir ini dibaca selepas shalat maghrib dengan total 100 kali.

Ada satu lagi zikir yang menurut kiai yang masih keturunan ke-14 Sunan Drajat ini bisa menjadi pelancar rizki. Zikir itu berbunyi Subhanallahi wabihamdihi, Subhanallahil 'adzim, Astaghfirullah. Zikir ini dibaca sebelum melaksanakan shalat Subuh sebanyak 100 kali. “Boleh juga dilaksanakan selepas shalat Subuh, tapi yang utama itu sebelum melaksanakan shalat Subuh," jelasnya. [Hanan/PecintaUlama.ID]

Posting Komentar

0 Komentar