Header Ads

Pengunjung Padati Hari Terakhir IIEE 2017

Serpong, PecintaUlama.ID - International Islamic Education Expo (IIEE) 2017 memasuki hari akhir. IIEE 2017 digelar di ICE BSD Serpong Tangerang pada Selasa hingga Jumat (21-24/11/2017). Meski sudah hari terakhir, pengunjung pameran tetap ramai. 

Booth Direktorat Pendidikan Agama Islam (PAI) pun tak lepas dari serbuan pengunjung. Di sini berbagai karya guru-guru maupun dosen PAI dipamerkan.

Kasubdit PAI pada PAUD dan TK, Victoria Elisna Hannah mengatakan, ada ratusan karya guru-guru PAI. Tapi yang kami pamirkan disini hanya 60 karya. "Karya tersebut berupa perangkat pembelajaran maupun karya tulis," ujar wanita yang biasa disapa Ria, di lokasi pameran di Tangerang, Jumat (24/11). "Sengaja kami pamerkan (karya guru dan dosen PAI) agar publik tau bahwa mereka memiliki karya. Lagi pula, guru dan dosen PAI itu dibawah binaan Kemenag," imbuhnya.

Selain menampilkan karya guru-guru PAI. Direktorat PAI juga menggelar Pentas Dongeng Islami PAI dan wayang golek siswa rohis binaan Kemenag. Dikatakan Ria, dengan Dongen Islami PAI pihaknya ingin menyampaikan pesan-pesan atau nilai nilai pendidikan karakter yang di kemas lewat dongen islami. "Dongeng itu bagian dari pembelajaran PAI dan sangat cocok untuk anak-anak, bahkan orang dewasa pun suka dongeng," ungkap Victoria.

"Pentas Dongeng Islami PAI bertemakan Keberagaman dan Kebhinekaan Islam Nusantara," sambung Ria. Untuk tampilan wayang golek, lanjut Ria, dibawakan oleh anak-anak rohis binaan Kemenag. "Wayang golek dibawakan oleh siswa rohis SMKN 10 Bandung," imbuhnya.

Mufti, siswa MAN 4 Jakarta, mengatakan bahwa dirinya bisa ke pameran di hari akhir, karena Senin-Kamis, belajar full. "Saya baru bisa kesini hari ini ama temen-temen. Kemaren kemaren belajarnya full," terangnya. (maryani/dod/PecintaUlama.ID)

Sumber:


Posting Komentar

0 Komentar